Keistimewaan "Z Launcher" di Tablet Nokia N1

KOMPAS.com - Salah satu fitur baru yang ditanamkan Nokia dalam perangkat table Android pertamanya adalah fitur Z Launcher yang dikembangkan oleh perusahaan Finlandia itu sendiri.

Ide di balik Z Launcher, yang namanya diambil dari gerakan gestur yang dipakai jari di layar perangkat, adalah untuk menyediakan daftar aplikasi atau kontak berdasar pada lokasi dan apa yang sedang dilakukan oleh pengguna.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/11/2014), Z Launcher juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang ter-install di dalam perangkat. Pengguna cukup menuliskan sebuah huruf di homescreen untuk mencari aplikasi yang terpasang di dalamnya, atau informasi dari internet melalui fitur Googgle Suggestions.

"Saat kami mencari, ternyata belum ada tablet Android yang mumpuni di pasar," ujar Brook Eaton, Director for Nokia Z Launcher.

"Kami memiliki Z Launcher yang cantik, sederhana, dan elegan, kenapa tidak sekalian saja membangun tablet dengan kemampuan yang sama?" demikian imbuh Eaton.

Awalnya, Z Laucher tersedia eksklusif untuk tablet Android Nokia N1, artinya fitur tersebut sudah terpasang dari pabrik perakitnya, dan pengguna bisa langsung memakainya.

Namun demikian, aplikasi Z Launcher mulai hari ini juga disediakan oleh Nokia di Google Play Store untuk siapa saja yang ingin mencobanya.

Related Posts:

0 Response to "Keistimewaan "Z Launcher" di Tablet Nokia N1"

Posting Komentar